Pembagian Kelas Dalam Mixed Martial Arts (MMA) Dan Hal-Hal Lainnya

Assalamualaikum dan selamat siang sahabat-sahabat Kokoreang yang berbahagia,pada kesempatan kali ini Kokoreang akan membagikan sesuatu mengenai pembagian kelas dalam pertandingan laga MMA dan hal-hal lainnya,yang masih menyangkut masalah MMA,kira-kira masalah apakah ini ?.nah untuk lebih jelasnya lagi dan lebih lengkapnya silahkan sahabat simak masalahnya dibawah ini yah,sampai selesai oke.

Pembagian kelas dalam pertandingan MMA


adapun salah satu aturan dalam pembagian kelasnya dalam pertandingan MMA,para petarung diwajibkan untuk menyesuaikan berat badan sesuai pada kelas yang diikuti dalam pertandingan.dan bagi para petarung yang gagal dalam menyesuaikan berat badannya maka dapat dilakukan diskualifikasi atau didenda oleh organisasi yang menaungi ajang pertandingan tersebut,berikut dibawah ini dalam pembagian kelasnya dalam MMA :

Kelas Bulu : Dibawah 125 pound.
Kelas Bantam :125 sampai 135 pound.
Kelas Bulu : 135 sampai 145 pound.
Kelas Ringan : 145 sampai 155 pound.
Kelas Welter : 155 sampai 170 pound.
Kelas Menengah : 170 sampai 185 pound.
Kelas Berat Ringan : 185 sampai 205 pound.
Kelas Berat : 205 sampai 265 pound.
Kelas Berat Super : diatas 265 pound.

Aturan dalam pertandingan MMA


aturan dalam MMA di buat untuk melindungi para petarung MMA dari cedera dan kecelakaan serta untuk memperbaiki citra publik terhadap MMA dan diberlakukan juga aturan yang diseragamkan untuk ajang tarung MMA. serta peraturan tersebut juga dilakukan untuk menyikapi respon negatif dari publik,terhadap ajang pertandingan UFC, ketika konsep pertarungan bebas tersebut masih relatif baru di Amerika Serikat.tapi meskipun demikian, masing-masing promosi MMA dapat memiliki peraturan yang sedikit berbeda.

Kelengkapan Petarung MMA


kelengkapan dari untuk mengikuti mma, setiap praktiti atau club yang dinaungi oleh sang praktisi harus melengkapi semua perlengkapan yang telah diberitahukan atau telah dipersiapkan. guna untuk keselamatan dan kelengkapan pertandingan serta merupakan sarana wajib bagi setiap praktisi yang akan mengikutinya.

Untuk dari segi penampilan para petarung MMA harus dilengkapi dengan atribut khusus MMA demi melindungi petarung dari cedera, petarung diwajibkan untuk mengenakan pelindung gigi, pelindung kunci paha,pelindung selangkangan (groin protector) dan sarung tangan tinju khusus MMA.serta petarung pria biasa bertarung dengan celanda pendek dan tanpa mengenakan kaos atas sehelaipun.dan untuk petarung wanita,bertanding dengan mengenakan celana pendek dan bra khusus olahraga yang dirancang khusus untuk MMA.

Teknik


Teknik dalam pertandingan MMA,dikombinasikian dari berbagai latar seni beladiri yang berbeda-beda dengan masing-masing petarung dari MMA harus mampu untuk melakukan kombinasi serangan dari berbagai gaya yang efektif dalam bertanding untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menghadapi lawan semua dari segi hal harus telah dipersiapkan sebelum menjelang pertandingan,berikut ini teknik yang digunakan dalam pertandingan MMA :

3 Teknik utama dalam MMA


- Teknik berdiri atau Stand-up : diambil dari seni beladiri tinju, kick-boxing, Muay Thai, dan bela diri lainnya. Teknik ini terdiri dari pukulan dan tendangan.

- Bergelut atau Clinching : diambil dari seni beladiri gulat, judo, dan bela diri yang serupa.dalam hal ini,kedua petarung akan saling bergelut satu sama lain dalam jarak dekat dan masing-masing dari keduanya berusaha untuk membanting atau melempar lawannya untuk mendapatkan posisi yang lebih dominan.

- Pertarungan bawah atau Ground Fighting : diambil dari seni beladiri judo, BJJ, dan gulat.dalam hal ini petarung MMA akan berusaha untuk membanting lawannya ke matras atau melakukan ''take down'' kemudian melakukan teknik kuncian hingga sang lawan akhirnya menyerah.

Hasil keputusan pertandingan


untuk mengetahu apa saja istilah-istilah yang pada umumnya dan banyak digunakan dalam perhelatan ajang pertandingan MMA silahkan sahabat baca yang dibawah ini untuk membantu sahabat memahami berbagai istilah-istilahnya yang dibawah ini oke :

- Keputusan Juri atau Decision : pertarungan yang dilakukan sampai semua ronde telah selesai,dan juri akan memutuskan kemenangan dengan menghitung angka atau poin disetiap ronde berlangsungnya pertandingan tersebut sampai usai.

- Diskualifikasi atau DQ : Ketika petarung MMA tetap melakukan pelanggaran tanpa menghiraukan keputusan wasit,atau bisa juga dilakukan keputusan ketika petarung melakukan pelanggaran berat.

- Terluka atau Injured : Ketika salah seorang petarung MMA mengalami cedera dan dokter atau wasit dapat menghentikan pertandingan tersebut yang sedang berlanjut,seperti kisah laga antara Anderson Silva vs Chris Weidman (Akhir Tragis Yang Tak Terduga Anderson Silva vs Chris Weidman Part 1 /Akhir Kisah Laga Tragis Antara Anderson Silva vs Chris Weidman Part 2 ).

Simak laga Ufc antara silva dan weidman


'' silahkan sahabat baca duel yang paling seru dan bernasib kerugian besar bagi kubuh anderson silva.kenapa bisa ?. untuk menjawab pertanyaan sahabat silahkan langsung saja sahabat-sahabat baca untuk menghilangkan rasa penasaran sahabat. oh iya laga yang kali ini dalam memperebutkan gelar juara. laga akan dilangsungkan selamat 2 kali pertemuan . dan saya telah membaginya menjadi 2 part seru yang akan menjawab setiap kejadiannya dalam duel seru MMA.'' 

KO,Submission,TKO, dan NC


- Knock Out atau KO : Ketika salah seorang petarung MMA yang terkena pukulan telak,hingga membuat ia hilang kesadaran dan terjatuh tanpa mampu lagi mengatasi serangan lawannya tersebut..

- Menyerah atau Submission : dimana ketika salah seorang petarung MMA menyerah akibat pukulan atau kuncian lawan dengan Tap out atau berhenti.menyerah dapat dilakukan dengan menepuk lawan atau matras dengan kaki atau tangan dan bisa juga dilakukan secara verbal (berkomunikasi dengan wasit).

- Technical Knock Out atau TKO : dimana saat wasit atau dokter akan mengakhiri pertandingan ketika posisi petarung tersebut dianggap tidak memungkinkan lagi melanjutkan pertandingan.Hal ini dilakukan untuk mencegah cedera dan hal lain yang tidak diinginkan.

- Tidak Hadir atau NC : poisi dimana lawan bertanding tidak tampil (no contest) dalam pertandingan tersebut,maka dinyatakan kalah. kehadiran petarung baik itu disengaja ataupun tidak tetap akan dinyatakan kalah,karena tidak mengikuti laga.

Sudah pada taukan mengenai pembagian kelasnya


Gimana sahabat sekarang sahabat-sahabat kokoreang semuanya sudah pada tau kan mengenai pembagian kelas dalam hal MMA dan tentu saja sahabat semua telah tau apa saja yang ada dalam istilah-istilah dalam pertandingan MMA. jika sahabat tertarik untuk mengikuti ajang perhelatan mma silahkan sahabat bergabung dulu dengan sebuah camp tempat latihan atau jika sahabat punya club MMA sendiri bisa kok langsung mendaftarnya. silahkan buka peluang sahabat untuk memulai karir dalam kancah seni beladiri campuran. dan semoga sahabat bisa mencapai tingkat dunia MMA aamin.

Nah itulah tadi sahabat,mengenai pembagian kelas dalam pertandingan laga MMA,dan hal-hal lainnya yang menyangkut dalam pertandingan tersebut,seperti mengenai aturan,kelengkapannya,keputusan,dan aturannya.dan yang pastinya,semoga saja dapat bermanfaat untuk sahabat-sahabat Kokoreang semuanya dan menjadi bahan tambahan pengetahuan kita akan MMA bukan hanya pertandingannya saja tapi,hal-hal yang lainnya yang wajib kita ketahui seperti diatas,jika sahabat inging menjadi petarung UFC,ONE FC,ONE PRIDE BAMMA DLL,amin.baiklah sampai disini dulu yah sahabat oke,see you next time............................

0 Response to "Pembagian Kelas Dalam Mixed Martial Arts (MMA) Dan Hal-Hal Lainnya"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.