Cara Membuat Alat Pengait Kaki Untuk Melatih Kecepatan Dan Power Tendangan

Assalamualaikum dan selamat sore sahabat-sahabat kokoreang yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, sayang sama ibu ayah dan yang pastinya selalu dan selalu rajin dalam beribadah serta berbuat kebaikan, aamin. hehehehe, oke - oke sahabat untuk kali ini saya kokoreang akan membantu sahabat semua untuk membuat sebuah alat latihan yang sangat sederhana terbilang simpel untuk membantu dan menemani sahabat latihan dalam membentuk kecepatan dan power tendangan.

Siapa sih yang tidak mau dan ingin memiliki power dan kecepatan tendangan, tentunya pasti semua sahabat-sahabat kokoreang mau kan apalagi saya, hehehee, untuk cara yang kali ini sahabat harus menyiapkan alat dan bahan-bahannya untuk membantu sahabat dalam membuatnya karena jika tidak memiliki alat dan bahannya kita mau buat apa dong sahabat. hehehehee.

Bagaimana cara membuat pengait kaki untuk latihan tendangan ?


Alat latihan yang kali ini sangatlah ramah lingkungan dan bisa sahabat bawa kemana-mana disimpan ditas dan kemudian diikatkan lagi pada penyangga tertentu yang kuat, terus selain itu dengan alat ini sahabat bisa mengukur seberapa kuat kondisi fisik sahabat untuk melakukannya serta menambah kesibukan saat untuk latihan dengan alat baru sahabat ini,hehehehehe.

Persiapan alat dan bahan


Silahkan sahabat simak alat dan bahan- bahan dibawah ini yang harus sahabat penuhi untuk membuatnya dan silahkan dicari dulu deh karena alatnya terbilang cukup mudah koko untuk ditemukan serta kita akan hanya fokus kepada satu bahan saja yang utamnya dibawah ini :

1.Ban dalam bekas '' silahkan sahabat cari ban dalam bekas, entah itu berupa ban dalam sepeda, motor dan mobil ''.

2.Gunting '' sahabat juga bisa menggunakan alat pemotong lainnya, tapi saran saya lebih baik menggunakan gunting karena lebih rapi nanti untuk memotongnya ''.

3.Pengetahuan ikat mengikat '' hehehe untuk cara ini , jika sahabat tau mengenai banyak simpul silahkan sahabat berkreatifitas untuk mengikatnya nanti. tapi jika sahabat hanya tau ikat simpul mati itu tidak apa- apa kok ''.

Dan setelah sahabat mengumpulkan alat dan bahan-bahan tadi diatas, baiklah sahabat sekarang kita akan masuk pada tahap pembuatannya. oh iya sekedar saran jika sahabat tidak mempunyai ban dalam sahabat bisa membelinya di tukang tambal ban atau memintanya juga tidak apa-apa, atau bisa juga dengan meminta sama tetangga dan teman sahabat.

Tahap pengerjaan


Cara Membuat Alat Pengait Kaki Untuk Melatih Kecepatan Dan Power Tendangan

Baiklah sahabat sekarang kita telah masuk pada tahap yang sangat berbahaya dan sangat mudah, yaitu pada tahap pengerjaanya serta bagaimana pengait kaki ini akan berfungsi untuk membuat power dan kecepatan tendangan kita bertambah yuk langsung saja kita simak tahap-tahapnya yang dibawah ini untuk mempermudah sahabat.

Menggunakan ban dalam bekas


1.Ambil ban dalam yang tadi sahabat telah persiapkan sebelumnya, silahkan sahabat potong dengan ukuran panjang sesuai dengan perkiraan sahabat, karena pada ujungnya nanti kita akan membuat sampul lingkaran mati, untuk memasukkan kaki. perkirakan jarak antara pengait peyangga yang akan kita kaitkan kekaki berjarak 30 cm atau 20 cm.

2.Setelah sahabat memotong ukuran panjang sesuai perkiraan sahabat tadi misalnya dengan panjang yang sahabat potong 60 cm. setelah itu kita akan masuk pada pemotongan untuk ukuran lebar dari ban dalam tersebut, untuk ukuran lebar dari ban dalam ada baiknya selebar 3 jari tangan atau 4 jari tangan sahabat.

4.Silahkan sahabat ukur menggunakan lebar dari jari tangan sahabat, sesuai dengan nomor 2 tadi diatas. kemudian sahabat potongan sesuai lebarnya yang telah sahabat ukur menggunakan jari tangan sahabat tadi. usahakan untuk membuat garis panjang dengan menggunakan penggaris sesuai lebar 3 jari atau 4 jari sahabat agar potongan rapih dan tidak bengkok-bengkok.

Mencari tempat penyangga


5.Carilah sebuah tempat penyangga berupa tiang yang kuat untuk mengikatkan ujung ban dalam yang tadi kita buat, jika sahabat mempunya pinggiran kaki ranjang sahabat bisa mengikatkannya disana, silahkan sahabat cari sebuah tempat peyangga dan dalam ini.

6.Setelah ketemu tempat penyangga untuk mengaitkan ban dalam, silahkan sahabat ikatkan ban dalam melingkar di tempat penyangga tersebut dan pastinkan bahwa ikatan sahabat kuat dan tidak mudah terlepas saat sahabat menariknya nanti menggunakan kaki.

7.Ukur jarak antara tumit kaki dari tempat penyangga tadi dengan jarak seperti nomor 1 diatas yakni antara 30 cm dan 20 cm. setelah sahabat temukan jarak yang pas antara tumit kaki dan si penyangga
sekarang kita akan menggunakan pengetahuan ikat mengikat kita sesuai dengan '' alat dan bahan tadi diatas,hehehehe ''.

Silahkan sahabat ikat keujung ban dalam yang satunya, sebagai tempat kita untuk memasukkan punggung kaki yang digunakan untuk menariknya ban dalam ini, buatlah sebuah sampul dengan bentuk lingkaran, cocokkan agar kaki kita bisa masuk kedalam lingkaran tersebut, terserah sahabat mau buat sampul tersebut pas dengan kaki sahabat atau malah membuatnya renggang terserah dari sahabat. bagaimana enaknya.

Cara Penggunaan


Silahkan sahabat masukkan kaki sahabat tadi kedalam lingkaran sampul yang tadi telah sahabat buat dan paskan punggung kaki sahabat mengenai tali dari ban dalam tersebut, setelah sahabat merasa pas dan enak silahkan sahabat mulai untuk melakukan tarikan dengan sebanyak 30 tarikan untuk setiap kaki. misalnya sahabat mulai dengan kaki kanan maka sahabat harus menariknya sebanyak 30 tarikan untuk awalan. sebaliknya lakukan hal yang sama dengan kaki kiri.

Lakukan tarikan secara perlahan saja saja sahabat, posisikan tubuh sahabat dalam keadaan berdiri kemudian tarik ban dalamnya tadi hingga kaki sahabat lurus atau lutu sahabat telah lurus kedepan.ulang-ulangi cara ini, dan jika sahabat sudah terbiasa dengan 30 tarikan, tambahkan menjadi 50 tarikan dan sampai pada 100 kali tarikan.

Cara murah tanpa harus ke Gym


Cara ini sangat simpel dan peraktis untuk menambah power serta kecepatan saat sahabat melakukan tendangan, coba sahabat lepaskan ikatan tersebut saat sahabat telah mencapai 30 kali tarikan dan rasakan perbedaannya sahabat menendang entah itu depan,samping dan ke-belakang.gimana lebih enak kan sahabat dan terasa tendangan kita lebih ringan dan cepat. hal ini dan cara ini sebenarnya hampir sama dengan penggunakan ankle weight dan menggunakan pemberat kaki seperti di tempat gym.

Tapi inilah cara simpel dan praktisnya jika sahabat tidak ingin ketempat gym, dengan begitu sahabat telah mempunyai alat sederhana sendiri dirumah yang bisa menemani kapanpun dan dimanapun sahabat ingin menggunakannya '' jangan menariknya terlalu kuat yah, sahabat karena takutnya nanti bisa putus, jika sudah begini maka mau tidak mau sahabat harus membuatnya ulang dari awal lagi ''. tapi caranya gampang kan sahabat.hehehehe.

Baiklah saya kira untuk cara pembuatan alat yang kali ini telah jelas dan sangat simpel untuk sahaabt peraktekkan dirumah, dan jangan lupa rutin-rutin untuk melakukan hal sederhana ini oke, jangan lupa semangat dan tetap semangat, oke saya kira cukup sampi disini dulu yah sahabat semoga saja dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita sama-sama. kita akan lanjut dan bertemu lagi pada postingan-postingan berikutnya yang cetar membahana oke, see you next time......\m/......

0 Response to "Cara Membuat Alat Pengait Kaki Untuk Melatih Kecepatan Dan Power Tendangan"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.