7 Cara Melatih Kecepatan Dan Power Pukulan Tangan

Assalamualaikum dan selamat sore sahabat-sahabat kokoreang yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, sayang sama ibu ayah dan yang pastinya selalu dan selalu rajin dalam beribadah serta berbuat kebaikan, aamin. hehehehe, Oke baiklah sahabat untuk pada kesempatan kita yang kesekian kalinya atau baru yang pertama ini, hehehehe, marilah kita membaca dengan seksama denga penuh hayati. dengan kekuatan yang penuh semangat untuk membaca postingan yang satu ini.

Kenapa ?, Yah karena eh karena kita akan membahan mengenai power dan kecepatan yang tidak ada akan habis-habisnya akan kita kupas dan bahas setajam julet, wow omg, hehehehe, siapa sih yang tidak mau dan ingin memilki power dan kecepatan tangan yang tentu akan sangat bermanfaat untuk sahabat-sahabat semuanya apalagi kokoreang hehehe. apalagi jika kecepatan dan kekuatannya ini digunakan untuk menolong naruto dan shinchan.

7 Cara Melatih Kecepatan Dan Power Pukulan Tangan

Sesuai dengan judul yang diatas untuk itu mari kita sama belajar dan melatih dengan rutin,penu semangat, tidak bosan,malas dan mau untuk tetap berusaha serta kerja keras karena jika tidak dengan begitu maka akan sia-sia dong atas apa yang sahabat-sahabat ingin capai selama ini, yuk langsung saja kita simak yang berikut ini untuk membantu sahabat-sahabat semua dalam latihan dirumah,dan dimanapun yang sahabat mau.

Untuk cara memulainya sahabat dengan mengikuti langkah-langkah yang dibawah ini dengan tepat dan benar sehingga latihan yang sahabat lakukan tidak sia-sia oke, untuk itu simak persyaratnya dibawah ini sahabat.oke.


Bagaimana cara melatih kecepatan dan kekuatan pukulan


Peryaratan yang harus dipenuhi : semangat,tidak malas,keadaan sehat,rajin menabung,tidak sombong,baik hati,baik sama orang-orang semua,rendah hati,mau berusaha,tidak cepat bosan,suka menolong,menjaga tutur bahasa yang sopan,bisa mengendalikan diri,tidak suka membeda-bedakan teman,disiplin,sayang sama ibu ayah,rajin beribadah dan yang terpenting tidak lupa sama SANG PENCIPTA.

Jika sudah dibaca tadi yang diatas dan semoga serta harus sahabat bisa untuk dikuasai,dijalankan dan diperaktekkan yuk mari kita masuk ke tahap cara melatih dari tangan sahabat ini agar lebih memiliki power dan kecepatan diatas rata-rata 2000km/jam. silahkan bagikan keteman-teman sahabat yang lainnya agar semua tau dengan cara-cara ini.oke.

Cara latihan

1.Menggunakan Barbell


Yap cara ini memang sangat praktis dan simple serta mudah untuk sahabat lakukan, jika sahabat berkeinginan untuk berlatih menggunakan alat ini silahkan sahabat gunakan dengan cara yang pada umumnya dengan menaruh kedua tangan pada masing-masing pada pinggiran agak kelebih dalam dari sisi luar dari pemberat, kemudian posisikan tangan sahabat lengan berada pada posisi bawah pengangan dan lurus kan mengenai paha lalu angkat secara perlahan dan turunpun begitu jangan terburu-buru,nanti menciderai otot dan bahu yang terlalu cepat menerima pergerakan dari tekanan.

Cara ini sangat praktis dan mudah untuk melatih daya power dan kecepatan tangan, kerena setiap massa dari otot dapat menambah adanya daya dari tekanan yang dihasilkan oleh setiap mekanisme dari pergerakan dari tubuh bagian bawah hingga tubuh bagian atas sahabat, sehingga pada saat melakukan pukulan maka tenaga yang dihasilkan akan terasa imbang dan penuh tenaga.

sahabat bisa membuat barbell sendiri dengan cara menggunakan kaleng cat yang diisikan dengan semen, hehehehe sebenarnya hal ini sudah pada umumnya banyak tau jika, ingin membuat media latihan sendiri dirumah dengan cara yang kreatif tanpa memerlukan modal. hehehehe.

2.Menggunakan Dumbbell


Untuk cara ini sama saja dengan yang diatas tapi,disini sahabat bisa menggunakan dumbbell yang berukuran kecil selebar atau melebihi sedikit genggaman dari tangan sahabat. untuk masalah berat pilih yang sesuai dengan kenyamanan sahabat, kerena setiap orang memiliki perasa dan kenyamanan tertentu. '' tapi jangan pilih yang terlalu ringan,sama saja tidak ada rasanya.hhehehe ''.

Nah disini pada dasarnya sama dengan cara menggunakan ankle weight yang akan kita bahas di nomor 3, untuk dumbbell sahabat bisa menggunakannya saat sahabat melakukan latihan pukulan, silahkan pakai dumbbell ini digenggaman sahabat dalam bentuk kepalan tangan kemudian lakukan latihan.layaknya sedang melakukan shadow boxing atau bertinju dengan bayangan.

Untuk setiap gerakan pukulan awali dengan pukulan lurus saja dulu untuk awalan saja dengan maksimal 50 kali serangan setiap tangan dan kiri, jika sahabat mau, sahabat bisa melesatkan dengan melakukan serangan kesansack untuk merasakan berat dari tangan sahabat yang pas untuk melakukan serangan secara langsung, gunakan shadow boxing saja dulu, setelah sahabat pas dengan 50 kali, kemudian sahabat tambah hingga 100 kali, dan lakukan dengan pukulan beruntun beberapa kali dan beri jedah juga dengan pukulan agak pelan untuk membuat variasi dan taktik tipuan. cara ini dapat melatih power dan kecepatan tangan.

Untuk membuat dumbbell, sahabat bisa menggunakan kaleng susu yang diisi dengan semen lalu beri pengangan yang pendek. setelah itu tunggu hingga benar-benar kering lalu pakai deh buat latihan.heheheeh.

3.Menggunakan ankle weight


Menggunakan ankle weight tidak hanya bisa dikaki tapi, di gunakan ditangan pun bisa dan cara ini juga praktis untuk menambah power dan kecepatan pukulan, jika sahabat berminat sahabat bisa membeli dan memesannya dibeberapa tempat atau ditempat olahraga, dan untuk membeli online silahkan sahabat teliti dulu sebelum membeli, teliti dengan baik, jangan sampai ada kasus penipu*n.oke.

Ankle weight ini biasanya dibalutkan pada kaki untuk melatih power dan kecepatan kaki juga serta dapat menambah jenjang ruas pada tulang kaki akan bertambah dengan kata lain yaitu bisa membuat tinggi, karena penggunaan pemberat pada pergeralangan kaki, untuk ditangan sama saja untuk menggunakannya yakni dengan dibalutkan kepergelangan tangan,silahkan sahabat latihan dengan cara yang sama pada nomor 2 tadi diatas, yakni dengan langsung melancarkan pukulan-pukulan seperti pada umumnya atau melakukan shadow boxing.

Ukuran berat ankle weight


Untuk beratnya  2 Lbs - 10 Lbs ( 1 Lbs = 0,4539 Kg ), 4 - 5 LBS / pound dan  10 – 15 LBS (lebih), jadi semakin kecil LBS berarti semakin ringan dan sebaliknya semakin besal LBS semakin berat.sahabat bisa memilih 4 - 5 LBS dan tahap lanjut 10 - 15 LBS ,terserah dari sahabat untuk memulainya bisa dengan tahap yang kecil dulu dalam beratnya.Untuk masalah harga diatas 50 ribuan 2 LBS - 10 LBS tergantung merek sih dan kualitasnya.hehehehe.

Gunakan cara serangan dengan penggunaan pukulan sebanyak 50 kali serangan untuk awalan, lakukan dengan perlahan saja jangan terburu-buru untuk menentukan ritme serangan sahabat. silahkan deh dengan rutin melatihnya jangan malas-malas. hehehehe.

4.Menggunakan pengait pada tangan


Melatih kecepatan dan power, untuk cara ini sangatlah sederhana dan mudah untuk dilakukan dengan hanya memanfaatkan karet ban dalam yang iikatkan di sebuah penyangga yang bisa dikaitkan karet ban tersebut, lalu sahabat tarik sisi bentuk lingkaran lainnya untuk melatih tarikan dari karet ban dalam tersebut dengan menggenggamnya berbentuk kepalan tangan yang ditarik lurus kedepan.

Untuk cara membuatnya dan pengaplikasiannya sebenarnya sama saja dengan menggunakan pengait pada kaki, nah untuk membuatnya kokoreang telah memberikan cara-caranya yang sangat simpel dan mudah untuk diperaktekkan silahkan sahabat baca ''7 Cara Melatih Power,Kecepatan,Kelincahan Kaki Dan Tendangan'' dan '' Cara Membuat Alat Pengait Kaki Untuk Melatih Kecepatan Dan Power Tendangan ''.

disana saya telah menjelaskannya semua, untuk jarak antara tangan dari karetnya sama saja, dan ada baiknya lagi sesuai dengan perkiraan dari sahabat sendiri kira-kira yang mana enaknya baiknya, untuk tangan lakukan tarikan hingga 30 kali saja dulu untuk permulaan secara bergantian antara tangan kanan dan kiri serta jika sudah terbiasa dengan cara ini tambahkan lagi hingga 60 kali/reps dan seterusnya.oke jangan malas-malasan yah.hehehehe.

5.Menggunakan air


Cara paling simpel lagi yang terakhir nih,untuk melatih kecepatan dan power tangan, silahkan sahabat bisa berkunjung ke laut atau ke kolam renang, tapi bayar yah,hehehehe kecuali jika sahabat punya dirumah atau milik tetangga punya, sahabat bisa langsung kesana lalu masuklah kedalam air seperti biasanya untuk dalam kandungan air massa air tawar lebih berat ketimbang massa dari air laut yang mengandung garam.

Jadi otomatis air tawar akan mempunyai pengaruh besar, tapi sekali lagi kembali dari sahabat mau pilih yang terserah mau sekaligus liburan bersama keluarga dan refresing liat ombak sambil latihan yah di laut, mau latihan dikolam renang untuk hiburan juga,terserah pokoknya bebas deh dari sahabat,hehehehehe ''selamat bersenang-senang''.

Tapi jika sahabat ingin yang lebih praktis keculai jika sahabat ingin liburan, sahabat bisa menggunakan air ledeng atau air sumur dirumah, tapi jangan air yang sudah dimasak yah, kan rugi nantinya, masa air buat diminum buat dipake latihan sih,kan kasian diluar sana masih banyak orang-orang yang kekeringan. oke lanjut lagi setalah masalah air tadi.

Nah sekarang waktunya pertunjukkan sekarang isikan air tersebut kedalam ember,bak kecil atau kolam kecil kemudian masukkan tangan sahabat kedalam dan lakukan cara yang sederhana ini, usahakan untuk lengan masuk kedalam air, kemudian lakukan gerakan layaknya melakukan angkat barbel keatas kebawah.lakukan secara perlahan naik turun sebanyak 100 kali. gimana simpel kan sahabat. tapi cara ini beban yang dihasilkan dari air kurang maksimal karena pengaruh dari wadahnya yang kecil, berbeda ketika sahabat melakukan pukulan didalam air yang seukuran sampai batas dagu sahabat. tapi cara merupakan jalan yang praktis kok, selamat berlatih yah sahabat.

6.Melakukan push up


Waw, omg inilah salah satu cara yang paling praktis untuk melatih power dan kecepatan pukulan sahabat, disamping dari untuk menambah massa otot bahu,lengan dan dada sahabat. cara ini mudah untuk dilakukan kapan saja dan dimanapun cukup dengan menaruh kedua telapak tangan dilantai maka sahabat sudah bisa memulai latihan. gimana gampang kan sahabat. hehehe.

Silahkan sahabat lakukan cara push up ini yang sederhana, ambilah posisi dengan telapak tangan terbuka dan mulailah latihan push up sebanyak 20 kali/reps dalam hitungannya untuk awalan saja, dan jika sudah terbiasa tambah lagi menjadi 20 dan jika sudah terbiasa lagi jadikan hingga 60 begitu seterusnya hingga mencapi 100 kali push up.

Jika untuk awalan sahabat tidak bisa dapat 20, usahakan untuk mencapi15 jangan stop di 10.oke.hehehe.dan untuk selanjutnya jika sahabat sudah terbiasa dengan push up menggunakan kepalan tangan, silahkan capai hingga seratus kali. jika sahabat bisa dalam waktu pagi melakukan 100 kali push up, tambahkan disore hari 100kali juga untuk menambah lebih serta memaksimalkan power dan kecepatan tangan sahabat, jangan lupa juga untuk mencoba variasi push up lainnya, seperti jump push up.

Melueskan bahu / fleksibel


Catatan kecil saja untuk sahabat : silahkan latih keluesan bahu sahabat agar lebih enak dalam push up dan melakukan pukulan, dengan cara pertemukan tangan sahabat antara tangan kanan yang melewati telingan kanan dan menyentuh punggung, kemudian silangkan tangan kiri sahabat kebelakang lalu sentuhkan punggung tangan ke punggung. lakukan hal yang sama sebaliknya dengan permulaan tangan kiri. setelah itu coba untuk temukan kedua jari-jari tangan sahabat tersebut.

Cara ini terbilang sangat praktis loh sahabat untuk menambah flexsibilitas dari tangan, jangan lupa lakukan pemanasan bentuk tangan lainnya seperti tangan kanan memengan telingan kiri dan lainnya oke. coba terus dan terus, jangan memaksanya yah sahabat, kalau cuma bisa sampai punggung atas saja, tunggu lagi hingga esoknya, dan esoknya hingga berhasil.

7.Cara pamungkas (bantu-bantu kerja)


Yah inilah cara yang paling ampuh dan paling mudah-mudah banget. sahabat kenapa, karena latihan untuk kali ini sangat berhubungan dengan aktivitas kita sehari-hari dan tanpa disadari akan menambah otomatis dari segi otot,power,kecepatan dan anggota tubuh lainnya. biasakan sahabat kalau dirumah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang terbilang berat. seperti menggeregaji kayu, memaku kayu,menganggkat ember,angkat jemuran,pindahkan prabotan sana-sini,pasang tegel,naik sepeda,berjalan-jalan sekeliling rumah dalam rumah rumah teman,cuci piring,cuci baju,angkat galon,kerja keras dll yang masih banyak lagi.

Dan tanpa sadar dengan aktivitas kebiasaan kita sehari yang sering kita lakukan, dengan sendirinya kita telah melakukan pembentukan fisik dan melakukan olahraga secara otomatis tanpa harus ke gym tapi hanya dengan gerak sana-sini,angkat ini itu dan pindahkan sini-sana.waw hebat bukan sahabat. makanya sahabat jika kita disuruh bantu sama ibu ayah maka kita harus cepat bergerak sekaligus juga melatih mental,fisik dan kesehatan kita.

Jangan menjadi malas !


Rajin-rajinlah bergerak jangan hanya melakukan hal yang pasif berdiam diri ketika melihat orang yang membutuhkan pertolongan, tidur dipagi hari dikala ayah sedang memperbaiki genteng dirumah,lebih penting hp ketimbang tolong ibu masak,cuci pakaian dan cuci piring. seharusnya kita sadar sahabat, bahwa ternyata hal yang simpel ini ternyata banyak manfaatnya dan jangan lupa yaitu menambah pahala loh, ingat pepatah '' sambil menyelam minum air '' maknanya sambil bantu-bantu bisa nambah sehat dan pahala. wow OMG.

Jadi jangan malas gerak yah sahabat dan jangan lupa rajin-rajin membantu serta menolong dimanapun dan kapanpun.oke.berawallah dari hal yang sederhana menjadi luar biasa. lakukan dan praktekkan tunggu apa lagi mumpung promo loh,hehehehehee.

Nah biklah sahabat itulah tadi ke 7 caranya yang sangat simpel dan spektakuler bingit omg, gimana simpel kan,hehehehe oke saya kira hanya itu saja yang bisa kokoreang berikan untuk sahabat-sahabat semuanya dan semoga saja dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita sama-sama, lain kali kita akan lanjut lagi pada postingan-postingan berikutnya yang cetar membahan oke, see you next time............................

0 Response to "7 Cara Melatih Kecepatan Dan Power Pukulan Tangan"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.