Cara Mudah Dan Efektif Melatih Pukulan Tangan Layaknya Seorang Petinju

Assalamualaikum dan selamat jumpa kembali sahabat. Nah untuk kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara berlatih layaknya seorangan petinju menggunakan pemberat tangan. Mau tau caranya yuk mari sama-sama kita simak caranya yang satu ini oke.

Nah tanpa basa basi langsung saja. Untuk pertama tama yang kita butuhkan ada sepasang dumbell atau barbel kecil seukuran kepalan tangan. Dumbell ini banyak kok dijual di berbagai toko olahraga mulai dari yang mahal sampai yang murah. Ada yang terbuat dari plastik isi semen entahlah apa isinya dan ada juga yang murni besi. Untuk awal sebaiknya gunakan yang 1 kg saja.

Jika terasa ringan boleh kok nambah lagi beratnya. Tapi seiring berjalannya latihan barbell kecilnya ini akan terasa berta loh meskipun cuma 1 kg. Coba deh bayangin kalau udah lelah pasti semua kerasa malas dan berat dirasa mau gerak hehe.

oke, kita lanjut! setalah kamu dapatkan barbell. Usahakan sebelum mulai olahraga pemanasan lebih dahulu ini wajib yah. Setelah itu baru deh kamu mulai latihannya. Coba ambil dan genggam kedua barbell kiri dan kanan kamu. Lancarakan pukulan dengan maksimal dengan teknik yang benar lakukan sesuai seni beladiri yang kamu pahami yah misal silat, tinju, karate, jet kune do dll.

coba buat pola gerak seakan-akan kamu diserang layaknya sedang melakukan shadow boxing atau tinju bayangan. Nah dalam hal ini jangan terlalu banyak diam yah. seminimal mungkin banyakin serangan pukulan, hindar terus maju. Langkah mundur boleh asal jangan banyak-banyak, Guna melatih ke agresifan sahabat dan mental tarung kita.

Nah sekarang serangan lakukan selama 3 menit atau lakukan dalam 1 ronde. Buat berapa banyak pukulan yang kamu lakukan dengan dumbell tadi. setelah cukup 3 menit, beri jeda istirahat 1menit saja. Oh iya untuk tau kapan 3 menit habis, bisa gunakan stopwatch yang menggunakan alarm atau gunakan jam dinding sebagai penanda menit tiap ronde.

Hari pertama kamu harus bisa 3 ronde berarti : 9 menit melakukan serangan ditambah jedah istirahat tiap ronde selama 1 menit saja. Nah lakukan penambahan ronde tiap sesi latihan kamu misal 3,5,6, hingga 12 ronde (36 menit).

dengan begitu otot bahu, lengan dan kepalan tangan akan terasa ringan dan pas saat melakukan serangan bertubi-tubi seperti petinju lakukan combo-combonya.

coba deh biasakan, pasti kamu akan rasakan perbedaan yang jauh dari sebelum-sebelumnya.

nah baiklah sampai disini dulu yah sahabat lain kali kita akan lanjut lagi dengan artikel-artikel menarik lainnya oce sahaabt kokoreang. bay bay jangan lupa ibadah yah dan sayang sama kedua orang tua. see you next time.

0 Response to "Cara Mudah Dan Efektif Melatih Pukulan Tangan Layaknya Seorang Petinju"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.