Cara Paling Gampang Melatih Kelincahan Kaki Beserta Gerak Langkah

Assalamualaikum sahabat kokoreang dan apakabar semuanya hehe nah kali ini saya mau berbagi bagaimana cara untuk agar kita dapat lincah saat bertanding, mau tau caranya yah? Iya sama saya juga hehe. Oh ia sebelum kita lanjut saya mau mengingatkan untuk jangan lupa bagikan setiap post dari kokoreang yah agar sahabat yang lain kebagian info juga oce.

Nah cara yang satu ini terbilang efektif dan sangat amat ampuh apalagi jika dilakukan rutin dan bisa membuat berat badan ideal bagi yang memiliki berat badan berlebih. Cara ini bisa kok kamu tiru atau lakukan dirumah tanpa keluar banyak biaya dan tanpa perlu lagi keluar kesana kemari cari tempat latihan. Cukup dirumah saja kok.

segera lakukan persiapan dengan mengambil sebuah skipping atau tali. yang panjang buat kamu lompat lompat dirumah kamu. Gimana gampang kan hehe. Nah dengan latihan menggunakan skipping atau bisa juga tali hal ini sama kamu dengan melatih kekuatan otot kedua kaki kamu terutama pada pijakan kamu saat melakukan lontaran gerakan dari berbagai arah contoh shadow boxing.

Inilah alasan kenapa para petinju atau taekwondo sangat lincah dalam gerak langkah. Alasannya sangat simpel karena lompat lompat itu tadi baik itu menggunakan tali ataupun lompat biasa.

dengan tali sama dengan menambah nilai plus sebagai tantangan dalam lompatan dan menghitung ritme putaran tali agar pasa. Dan bisa juga diimbangi dengan varias silang kiri kanan menggunakan skipping.

Untuk pemula dan jika sahabat tidak punya skipping, sahabat bisa menggunakan tali tambang kecil, atau tali jemuran yang biasa digunakan dan bisa juga dengan pakai kabel bekas. Yang kedua ujung masing masing tali diberi selang untuk memasukkan tali dan sebagai tempat genggaman juga saat menggunakannya.

Nah jika sahabat tidak mau bikin atau beli, sahabat bisa hanya lompat lompat biasa saja ditempat. atau mengikuti pola lompatang taekwondo, lompat maju dan mundul terus kiri dan kanan dan selang seling lompatan untuk melatih kelincahan kaki atau footworking.

temukan varias lompatan di youtube ada banyak kok, dan untuk lompatan bisa menggunakan tali ataupun skipping bisa dengan pola hitungan menit, jangan berapa lompatan yang kamu bisa. Cobalah mulai dengan melompat dalam 1 menit.

Jika sanggup tambah lagi menjadi 2,3,4,5,6,7,8,9,10 dsb. semakin lama kamu bisa lompat maka dengan praktis pula pola pernafasan kamu akan teratur dan ini tentu sangat berguna saat kamu bertanding karena ketahanan fisik kamu bertambah plus footworking kamu bagus.

Nah coba liat petinju gimana endurancenya!wow kan bisa bertahan hingga beronde ronde. tapi sebenarnya beladiri yang lain sama kok, tapi tergantung lagi dari kitanya masing masing mau malas atau semangat, gampang kok tinggal pilih aja. Hehehe.

Gimana latihan enak, kardio enak dan hasil maksimal. silahkan sahabat lakukan skipping diwaktu pagi dan sore yah. sesuaikan kemampuan awal saja tapi setelah baik tambah dan tambah lagi hehehe.

Nah saya kira itu saja sahabat untuk melatih pola gerak kaki. semoga dapat bermanfaat untuk sahabat yah. oce kita akan kembali pada kesempatan selanjutnya oke bay bay sahabat, see you next time.

0 Response to "Cara Paling Gampang Melatih Kelincahan Kaki Beserta Gerak Langkah"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.