Bagaimana Cara Membuat Sansack Dengan Cepat? Ayo Mari Kita Buat Sama-sama!

Assalamualaikum dan selamat pagi sahabat-sahabat kokoreang yang baik hati,rajin menabung,tidak sombong,sayang sama ibu ayah dan yang pastinya selalu dan selalu rajin dalam beribadah aamin, hehehehe.

Nah untuk pada kesempatan kita yang kesekian kalinya, atau jika sahabat merupakan pengunjung baru di blog ini, Kokoreang ucapkan selamat datang dan selamat bersenang-senang selama itu tidak dilarang serta tidak menyalahi peraturan yang berlaku dalam berumah tangga dan bersosial masyarakat (Waduh ngomong apa sih kamu?) hehehehe.

Oke untuk perjumpaan yang kali ini, mari kita sama-sama belajar cara membuat sansack sendiri, dan tentu dengan adanya sansack. Akan membantu sahabat dalam latihan sendiri dirumah, selain dari teman pengganti sparring gito loh.

Sansack ini juga bisa kamu lakukan sebagai pelampiasan emosi kamu atau sebagai tempat untuk pengontrolan emosi dengan pola nafas yang baik serta fokus. Beda halnya lagi jika kita sparring, jika sparring maka adrenalin alami manusia akan terpacu dengan sendirinya. Apalagi buat yang pertama kali.

Nah kita tinggalkan dulu masalah sparring dan sparring. Untuk sekarang kita akan masuk pada tahap pembuatan sansack yang sederhana serta praktis. Bagaimanakah caranya? Ayo mari sama-sama kita simak yang satu ini oke.

Pertama-tama siapkan garam dan kecap secukupnya kemudian tambahkan tepung dan sedikit mentega hehehehe bercanda kok. Yang harus disiapkan adalah sebuah karung goni, karung terigu atau karung apalah yang penting tidak bocor dan kuat.

Untuk isiannnya sendiri bisa dari kain, serbuk gergaji dan pasir. Terserah dari sahabat mau pilih yang mana atau jika sahabat punya bahan isiannya yang lainnya silahkan saja diisi. Setelah karung dan isiannya telah ada, lalu sahabat masukkan isiannya tersebut kedalam karung.

Kemudian siapakan tali tambang atau tali lainnya yang kuat untuk bisa menahan berat sansack sahabat. Nah barulah kemudian ikat ujung karung yang lobang tersebut dengan tali buat simpul yang mudah untuk berayun saat sansack kamu serang dengan kekuatan super.

Setelah terikat ujungnya, cari tempat penggantungnya atau tempat peyangga si sansack bisa berupa palang rumah atau bikin sendiri tempat penyangganya. Nah apabila kamu mengikatnya di balok dengan sisi segi empatnya yang runcing! Gunakan ban dalam untuk melapisi sisi balok tersebut agar si tali saat berayun tidak putus akibat gesekan dengan ruas balok yang tajam.

Setelah jadi sansack kamu, langkah terakhir adalah silahkan bersenang-senanglah dengan sansack hasil ciptaanmu.

Untuk harga sansack pada umunya bisa didapatkan dengan harga 300 ribu ke atas, tapi ada juga produksi lokal yang tidak kalah bagusnya loh,serta harganya terjangkau yah bisa dibilang dibawah 300 ribu juga lah sahabat. Tapi jika belum ada dana cara yang diatas bisa digunakan untuk latihan.

Adapun cara simpel yang lainnya tanpa mempergunakan karung adalah, dengan cara memanfaatkan pohon atau pilar rumah (Tiang peyangga) sebagai sansack. Tapi kan keras kalau dipukulnya? Emmm caranya gampang kok sahabat, tinggal siapkan kain sebanyak-banyaknya seperlunya saja dari kebutuhan sahabat.

Kemudian kain ini diikatkan keliling kepohon atau pilar rumah, baru diikat dengan tali biar rapih serta tidak terhambur kainnya. Untuk memastikan kenyamanan sansack sahabat, coba tekan dengan menggunakan kepalan tangan kearah bagian kain yang telah diikat dan jika masih terasa keras yang dirasakan ambil kain lagi untuk melapisisnya. ingat jangan mengetes kekerasannya dengan meninjunya yah sahabat.

Kenapa harus mengukur ketebalan dengan kepalan tangan? Karena untuk membuat kepalan tangan aman dan tidak cidera, serta yang lebih dulu sampai dari serangan pukulan di sansack pada pohon ini adalah buku-buku jari kamu. Jangan sampai kamu menciderai buku-buku jarimu sendiri sehingga tidak dapatlah sudah latihan kembali.

Cara terkahir memebuat sansack sederhana adalah dengan memanfaatkan batang pisang, tapi jangan pergunakan yang masih ada buahnya. Sayangloh, sahabat tidak perlu lagi menggunakan kain, karung dan tali lagi. Cukup hanya dengan batang pohon pisang saja oke.

Gimana gampangkan cara-caranya sahabat dan terbilang simple lah. Serta tidak perlu bermodalkan uang banyak atau harus ke GYM dulu untuk berlatih sansack. Silahkan pilih yang mana mau digunakan.

Sekedar tambahan dari Kokoreang,untuk sansack batang pisang dan sansack pilar rumah, dapat memperkokoh bentung tulang kering dan tendangan yang semakin kuat dan terarah, tapi jangan terlalu keras menendangnya (Hal ini berlaku pada penggunaan sansack pilar rumah) upayakan untuk selalu cek ketebalan kainnya yah sahabat. Jangan sampai saat ditendang ternyata masih ada bagian keras yang belum dilapisi.

Akibatnya bisa patah,bengkak dan keseleo. Sahabat liat kan semua atas apa insiden yang terjadi saat Anderson Silva Melawan Chris Weidman.  Jangan sampai hal ini terjadi saat latihan, sekali lagi dan sekali lagi tetap cek sansacknya oke.

Untuk kali ini perjumpaan kita sahabat mengenai dunia persansackan telah usai, dan kita akan bertemu lagi pada artikel menarik lainnya yang semoga saja dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita lagi sama-sama. Ingat jangan lupa untuk tetap semangat dan semangat dalam berlatihnya serta jangan pantang menyerah, see you next time.......\m/......

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Sansack Dengan Cepat? Ayo Mari Kita Buat Sama-sama!"

Post a Comment

Dimohon dengan sangat agar sahabat Kokoreang berkomentar dengan tutur bahasa yang sopan serta tidak menyertakan link aktif atau spam pada kotak komentar (komentar akan dihapus),mohon untuk perhatiannya sahabat.hehehehehe.